Informasi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta

Akademi Komunitas

No comments
Tahukah anda Akademi Komunitas? Ya Akademi Komunitas di negara kita merupakan salah satu bentuk atau jenis perguruan tinggi selain universitas, poltek, dan lain-lain.

Akademi komunitas menurut hemat kami merupakan pengembangan dari bentuk PT yang bernama akademi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi. Pemerintah merasa yakin bahwa pendidikan vokasi pada jenjang perguruan tinggi dengan mengambil bentuk Akademi Komunitas (AK) dapat dilaksanakan.

Nantinya pendidikan vokasi melalui akademi komunitas dapat dikembangkan untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan lebih cepat.

Pendidikan vokasi di masyarakat tidak hanya terpaku pada teknik elektro, teknik mesin, atau teknik komputer saja, melainkan harus sesuai dengan potensi di daerahnya. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan daya saing untuk bekerja di industri dan mengembangkan potensi daerahnya.

Nah adik-adik, patut kalian pahami bahwa pendidikan vokasi dengan akademi komunitas memiliki status yang sama dengan perguruan tinggi lain, dengan jenjang pendidikan Diploma Satu (D-1) dan Diploma Dua (D-2). Hal ini diyakini Menristekdikti sebagai salah satu upaya meningkatkan Global Competitiveness Index, khususnya di bidang higher education and training.

Kami berharap informasi mengenai persoalan salah satu bentuk Perguruan Tinggi lainnya yaitu Akademi Komunitas, dapat bermanfaat khususnya bagi para pelajar yang berminat meneruskan kuliah di Perguruan Tinggi, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

Sumber:
- ristekdikti.go.id
- ujiantulis.com

No comments :

Post a Comment