Informasi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta

Akreditasi Institut Agama Islam Negeri Salatiga Tahun 2019

No comments
Institut Agama Islam Negeri Salatiga atau masyhur dengan sebutan IAIN Salatiga, merupakan perguruan tinggi negeri berbasis Agama Islam yang beralamat di Wilayah Jalan Lingkar Salatiga, Pulutan, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Institut Agama Islam Negeri ini memiliki sejumlah fakultas yang terdiri dari puluhan jurusan / prodi yang tersebar di lingkungan Institut Agama Islam Negeri ini.

Selanjutnya kami akan menyampaikan Akreditasi resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan / atau Lembaga Akreditasi Mandiri Kesehatan (LAM-PTKes) untuk kelompok kesehatan. Akreditasi Institut Agama Islam Negeri ini kami sosialisasikan guna membantu para pelajar dan pembimbingnya dalam menimbang pilihan jurusan pada berbagai jenis seleksi semisal UM-PTKIN atau Seleksi lainnya pada tahun akademik 2019/2020.

Akreditasi Nasional BAN-PT Kemristekdikti dan LAM-PTKes ini meliputi sejumlah prodi atau Jurusan-jurusan pada Program Strata Satu (S1) atau Program Sarjana dan Jenjang Strata Dua (S2), yang tersebar di lingkungan Institut Agama Islam Negeri ini yang termasuk salah satu PTN yang berada di bawah pengelolaan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Akreditasi BAN-PT / LAM-PTKes IAIN Salatiga - Strata 1 (Program Sarjana)


No. Nama Prodi / Jurusan Peringkat Keterangan
1Ahwal Al-syakhshiyah B 0062/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2016
2Aqidah Dan Filsafat Islam B 3795/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017

Akreditasi BAN-PT / LAM-PTKes IAIN - Strata 2 (Program Magister)


No. Nama Prodi / Jurusan Peringkat Keterangan
1Ekonomi Syari`ah C 4388/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2017
2Pendidikan Agama Islam A 1799/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2018

Demikianlah kami informasikan tentang Akreditasi BAN-PT dan/atau LAM-PTKes untuk sejumlah program studi / jurusan yang terdapat di lingkungan IAIN Salatiga Kami berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk para pelajar pada khususnya dan masyarakat pendidikan di Negara kita pada umumnya.

Sumber:

- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
- Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI

No comments :

Post a Comment